Bayang-Bayang

Selasa, 07 Desember 2010

Aku Jalan..

Jalan hidup memang berliku, sangat berliku. Kadang indah, kadang kelam.
Namun yang terpenting adalah memilih jalan, dan menjalani jalan itu betapapun berlikunya.
Walau terkadang banyak yang tak mengerti jalan yang orang lain pilih.
dan berharap semua berjalan dijalannya, dijalan hidupnya.

Indah, terkadang sangat indah walau terkadang pula hanya sesaat.
"Keberuntungan pemula" kata Paulo Coelho. Selanjutnya alam semesta akan menguji.
dan menyeleksi yang terpilih. Yang bertahan (survive) dengan takdirnya.
Yang tak tahan, "maaf" silahkan minggir! alam semesta tak mengenal status dan strata.

Ujian, yah segala sesuatu butuh di uji, apapun itu.
dan terkadang tak dimengerti.
Itu untuk menempa jiwa-jiwa pengembara agar tidak kerdil.
Sekeras baja, selembut sutra.
Sedalam bumi, setinggi langit.
Seluas cakrawala.
Sesederhana Cinta.
Serumit mencintai.

dan aku?
tak usah kau hiraukan.
Aku Jalan.
Aku hanyalah debu yang menempel di kerah bajumu.
Kerikil kecil yang melukai kakimu.
Menghambatmu melangkah jauh.

Aku Jalan.
Aku terbiasa.
dan biarlah Aku jalan sendiri.